Sabtu, 19 Oktober 2013

Kertas

Kertas adalah objek bagi manusia untuk yang digunakan untuk menuliskan semua pikirannya. Baik itu pekerjaan, coret-coretan maupun lukisan-lukisan yang indah. Hal yang terpenting dari kertas adalah ketika dirinya digunakan untuk mengungkapkan perasaan manusia.
Seringkali, manusia membuat kertas sebagai media kebahagiaannya yang terlontarkan dalam ungkapan-ungkapan dan gambar-gambar yang menyenangkan. Membuat kertas seolah-olah sangat berguna bagi semua orang yang sedang dilanda kebahagiaan.
Tapi sebaliknya, ketika manusia sedang gundah,marah, dan patah hati kertas dijadikan sebagai objek pelampiasan yang begitu menggiurkan. Padahal kertas tidak melakukan kesalahan apapun. Namun, kertas dicoret-coret semraut oleh manusia. Lalu, dirobek-robek bagaikan manusia merobeek wajah orang yang dibencinya. Dan dibuang bagaikan sampah yang tak berarti bagi manusia.
Sekarang, mari ibaratan kertas seperti manusia. Jika  sedang bahagia pastilah manusia di sekitarnya akan diperlakukan begitu baik bahkan dijadikan tempat curhatan yang paling berharga Namun, jika sedang marah pastilah manusia tersebut akan dijadikan pelampiasan kemarahannya.
Satu yang gue pelajarin dari kertas ini. Kertas boleh saja diperlakuin seperti itu. Tapi, tidak untuk manusia. Janganlah jika kau sedang senang orang di sekitarmu akan kau dekatin dengan raut yang menyenangkan dan jika kau sedang marah orang di sekitarmu akan dijadikan pelampiasan yang mengerikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar