Minggu, 13 Oktober 2013

Cita-cita itu apa yang lo suka. Bukan apa yang menghasilkan uang banyak.

Halo. Ini pertama kalinya gue nulis di blog. Gue nulis di blog karena gue ingin membagikan semua pikiran dan kata-kata gue disini. Sekarang, cita-cita gue lagi diujung tanduk soalnya gue pengen banget jadi penulis.
Dulu sih waktu kecil gue pengennya jadi dokter. Tapi, biaya nya mahal banget dan gue juga gak suka sih sebenarnya di bidang itu. Yah, bisa dibilang cuman ikut"an cita-cita temen gue waktu kecil. Temen-temen gue pas kecil kalau ditanya : "mau jadi apa dek nanti kalau sudah besar?" mereka pasti jawabnya "mau jadi dokter,guru,pilot"
Setelah beberapa tahun berkutat dalam cita-cita menjadi dokter, gue ganti lagi jadi pengacara. Soalnya gue merasa enak banget sih bisa debat sama orang lain. *walaupun kalau debat gue selalu kalah* Akhirnya gue memutuskan untuk membatalkan cita-cita gue yang satu itu.
Nah, waktu smp cita-cita gue berganti *lagi* jadi seorang akuntan. Sebenarnya sih sampai sekarang juga pengen nya jadi akuntan. Karena uang yang dihasilkan cukup banyak. Apalagi kalau ngambil pajak. Beuhh, ngalir terus kayak air gak akan habis"nya. Tapi, itu semua tergantung nasib juga sih. Kalau misalnya pas SMA bisa akun kalau udah kuliah belum tentu bisa. Itu semua tergantung sama niat dan kesukaan lo apa.
Sekarang, gue lagi suka banget sama nulis. Dan ini gue suka. "bukan karena uang". Gue suka nulis karena gue emang orangnya agak pendiam. Gue suka banget menuangkan pikiran-pikiran gue ke dalam tulisan. Dari kecil, gue kerjaan nya cuman nulis diary doang. Waktu kecil gue masih terlalu ga tau tentang penulis. Dan akhir-akhir ini tekad gua sudah menuju titik maksimalnya kalau suatu saat nanti gue akan menerbitkan buku gue. Ditunggu yaaa..... Walaupun sampai sekarang Tulisan gue masih berantakan. Gue yakin dan percaya, kalau gue suka dan mau berusaha pasti bisa.
Kenapa gue lebih milih jadi penulis dan bukan seorang akuntan?
Kalau jadi Akuntan itu menurut gue, kalau gue suka dan ada niat pasti bisa dilewatin tuh pelajaran-pelajarannya. Tapi, sayangnya gue sama sekali ngga suka. Setiap kali gue ulangan sih jarang dapet nilai yang jelek. Walaupun setelah ujian tangan gue akan selalu berkeringat dan otak gue hampir pecah. Gue milih akun hanya mikir uang uang dan uang. Gue mikir kalau  gue jadi akuntan hidup gue pasti akan sejahtera dan damai. Padahal, belum tentu.
Nah, penulis itu kesukaan gue. Jadi gue milih Apa Yang Gue Suka dan BUKAN Apa Yang Bikin Gue Kaya. Gue percaya sama kalau apapun yang lo suka pasti akan berhasil. Kalau lo ngga suka walaupun sebenarnya lo bisa. Lo ngga akan berhasil.
Sekian pemikiran gue, yang akan lo baca hari ini. Terimakasihhh (:

2 komentar: